Pacaran Yang Ideal

Kalau 'cinta' adalah alasan utama (100%) dua insan (beda jenis) untuk berpacaran, bullshit. Karena jika dipaksa untuk jujur, saya percaya (tidak 100%) rasa pada pandangan pertama. Nafsu, trend, cocok, curhat, interaksi sosial, dll, adalah termasuk berbagai alasan yang tepat melakukan pacaran.
Jika usia pacaran sudah lumayan lama, dan sobat-sobit yakin bahwa pacar sobat-sobit adalah pilihan terakhir untuk menginjak level berikutnya (pernikahan), tidak ada salahnya menjaga hubungan hingga tiba hari yang dinanti.
Berikut tips berpacaran yang ideal:

1. Saling Mengerti
Sudah merasa basi dengan kata 'pengertian'?, masih belum mendapat esensi dari sikap ini? Saya pun demikian. Namun, jika pengertian sudah dijalani, maka rasa perhatian pun pasti mengikuti. Sebaliknya, belum tentu pasangan yang saling memberikan perhatian, dikuti pengertian juga. Dan, sikap pengertian dapat mengobati penyakit yang paling ganas dalam hubungan, egois. Kalau cuma perhatian, Pak Polantas juga tak pernah lengah untuk selalu memberikan perhatian, dan tak kenal lelah memberikan surat tilang..wekwek.

2. Saling Mengisi
Jika sudah berhasil tips ke 1, sikap menghargai kelebihan dan kekurangan satu sama lain akan terjalin. Tibalah saatnya untuk saling mengisi kekurangan-kekurangan pada pasangan. Jadikan perbedaan adalah hal yang paling berharga yang pernah Tuhan berikan.

3. Saling Percaya
Dasar sebuah hubungan adalah 'kepercayaan'. Sulit memang, tapi pil pahit kepercayaan harus ditelan juga. Tipisnya keyakinan pada pasangan akan menghanguskan 2 sikap sebelumnya di atas. Agak memaksa memang, jika belum mudah percaya pada pasangan, maka jangan menjalin hubungan. Percaya/ yakin tidaknya sobat-sobit terhadap pasangan masing-masing adalah sebuah ukuran kepercayaan terhadap diri sendiri (PD).

4. Saling Memaafkan
Sekali lagi, tips yang lumayan sulit untuk dilakukan, permintaan serta pemberian maaf. Tidak pernah ada kata salah untuk sikap yang satu ini. Karena, dilakukannya sikap ini lebih melegakan dari pada diam. Bhethul? (ala KH. Zainudin MZ).

Masih banyak lagi tips yang dapat dilakukan untuk menjaga hubungan yang kita tanam. Sisanya tergantung selera sobat-sobit sekalian. Pokoknya asal bahagia deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadilah orang bijak, untuk tidak spamming dalam komentar.

Copyright © Beranda Kita - Blogger Theme by BloggerThemes