Mengenal Flickr


flickr itu photo sharing service atau disebut juga situs yang menyediakan layanan untuk berbagi foto antar penggunanya. Dengan menggunakan flickr, kita bisa upload foto atau video dalam galeri pribadi serta bisa melihat koleksi hasil upload orang lain. Saat ini Flickr memiliki pengguna yang paling banyak, karena Flickr paling menarik, serta mudah digunakan. Dalam psting kali ini akan dijelaskan banyak kelebihan yang dimiliki flickr, bagaimana cara join trus tutorial pajang foto Flickr di blog, dan bagaimana cara upload foto ke flickr selain dari situs asalnya.

Gabung dan Dapatkan Flickr Badge
Jadi bagian dari Flickr tidak susah. Daftar saja dan langsung di-approve. Buat yang sudah punya account Yahoo, bisa dipakai tanpa harus daftar terlebih dulu. Langsung login aja. Foto-foto yang sudah di-upload di Flickr, bisa kita pajang di blog kita loh.

Lalu apa itu Flickr Badge?bahwa Flickr badge adalah istilah yang digunakan Flickr untuk sebuah ‘alat’ yang mengintegrasikan antara halaman web jenis apapun untuk bisa menampilkan foto-foto yang ada di Flickr. Nah setelah kita mendapatkan flickr badge, kita bisa eksplorasi sesuai dengan suasana hati kita. hehehe….

Upload Foto
Selain dengan cara login ke Flickr dan klik ‘upload’, untuk upload foto-foto yg kita punya ke galeri di Flickr, bisa dengan banyak cara, yaitu:
1. Menggunakan free software uploader.
2. Menggunakan Flock, yaitu web browser spt Mozilla yg ada fasilitas untuk mengirim foto ke Flickr.
3. Pakai free software jUploadr.
4. Lewat handphone. Nokia Nseries dan BlackBerry. Atau aplikasinya pakai Shozu dan Yahoo!Go.
5. Cara lainnya bisa baca infonya di Flickr Tool.

Oia ada info tambahan nih.Ada yang namanya “Flickr Sidebar 0.2“. Tersedia juga dalam sebuah Add-on Firefox berupa Flickr sidebar, yang digunakan untuk melihat dan mencari daftar foto. Untuk mengaksesnya dengan perintah tombol Ctrl + Shift + M, tombol toolbar, atau klik pada menu pilihan View | Sidebars | Flickr Sidebar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadilah orang bijak, untuk tidak spamming dalam komentar.

Copyright © Beranda Kita - Blogger Theme by BloggerThemes