Mengenal Twitter


Apa itu twitter? Twitter adalah adalah salah satu layanan social network jenis microblogging yang cukup buming. Dengan menggunakan Twitter, sobat bisa mengirimkan informasi singkat kepada teman-teman yang mengikuti akun Twitter sobat. Tidak hanya berguna sebagai layanan pembangun komunitas, Twitter juga merupakan tool marketing yang efektif di era bisnis afiliasi sekarang ini. Dan sekarang SEO sudah merambah ke layanan-layanan sejenis Twitter.

Pada umumnya postingan twitter adalah kita menulis (memposting) berdasarkan jawaban kita akan pertanyaan, “What are you doing?” tapi tidak mesti juga menjawab pertanyaan itu, sobat bisa menulis semacam announcement, ucapan terimakasih dan hal lainnya. Namun ingat postingan twitter terbatas hanya 140 karakter atau setara dengan satu kali SMS. Oleh karenanya Twitter cocok jika digabungkan dengan blog; baik untuk pengguna blogger (blogspot) maupun wordpress.

Untuk memposting tulisan selain mesti login di twitter, kita bisa memposting lewat blog langsung (wp) atau memposting lewat ponsel setelah sebelumnya nomor ponsel di daftarkan terlebih dahulu, dan meski posting lewat ponsel tapi nomor sobat aman, twitter menjamin kerahasiaan nomor ponsel sobat. Cara posting terakhir ini cocok bagi sobat yang mempunyai mobilitas tinggi tapi teuteup ingin keep intouch dengan rekan-rekan blogger yang berkunjung ke blog sobat dengan memberitahu lokasi dan kegiatan sobat saat itu.

Twitter sendiri “lahir” delapan tahun yang lalu (terhitung 2008) tepatnya pada tanggal 21 Januari 2000 di San Francisco, California. Tujuannya adalah berupa sebuah layanan online untuk teman-teman sobat, keluarga, kolega atau rekan kerja agar selalu terjalin komunikasi dan tetap berhubungan meski jarak memisahkan dan pastinya send message twitter lebih cepat dari SMS. Mmmm, jadi gimana kalau sobat sekalian join dengan saya di SINI, demi menjalin tali silaturahmi. InsyaAllah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadilah orang bijak, untuk tidak spamming dalam komentar.

Copyright © Beranda Kita - Blogger Theme by BloggerThemes